Jurnal Pendidikan Transformatif
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret 2023

Kajian Global Citizen, Pengungsian, dan Pelanggaran HAM di Abad 21

Santoso, Gunawan (Unknown)
Abdul Karim, Aim (Unknown)
Bunyamin Maftuh (Unknown)
Sapriya (Unknown)
Ma'mun Murod (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian Metode penelitiannya kualitatif deskriptif, metode penelitian yang digunakan adalah gabungan antara studi literatur, wawancara, dan analisis kualitatif. Hasil telaahnya yaitu pentingnya kolaborasi global dalam menangani masalah-masalah kependudukan dan hak asasi manusia di tingkat nasional dan internasional. Kajian ini juga menunjukkan bahwa perlindungan hak asasi manusia dan pengungsi harus dijadikan prioritas utama secara global melalui kerjasama internasional antara negara-negara dan organisasi masyarakat sipil. Teori kewarganegaraan global, nilai-nilai universal, penolakan terhadap diskriminasi, serta keadilan sosial menjadi landasan penting dalam merumuskan dan menerapkan solusi yang efektif dan berkelanjutan terkait tema kajian. Untuk mengimplementasikan kajian ini, diperlukan upaya yang terpadu antara pemerintah, organisasi masyarakat sipil, dan individu untuk mempromosikan perdamaian, keadilan sosial, dan perlindungan hak asasi manusia. Beberapa metode pengajaran dan pembelajaran yang dapat digunakan meliputi diskusi kelompok, pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis pengalaman, dan lain sebagainya. Kajian Global Citizen, Pengungsian, dan Pelanggaran HAM di Abad 21 membahas tentang pentingnya kolaborasi global dalam menangani masalah-masalah kependudukan dan hak asasi manusia di tingkat nasional dan internasional. Kajian ini juga menunjukkan bahwa perlindungan hak asasi manusia dan pengungsi harus dijadikan prioritas utama secara global melalui kerjasama internasional antara negara-negara dan organisasi masyarakat sipil.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpt

Publisher

Subject

Education Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jupetra- Jurnal Pendidikan Transformatif (e-ISSN:2963-3176) adalah Jurnal jurnal peer-review yang diterbitkan oleh YAYASAN AYA SOPHIA INDONESIA pada tahun 2022. Kami menerbitkan makalah penelitian asli, artikel review dan studi kasus berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan dan ...