Jurnal Pendidikan UNIGA
Vol 16, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan UNIGA

PENGARUH PENGGUNAAN METODE YANBU’A TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN

Hilda Ainissyifa (Universitas Garut)
Karyana Karyana (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya peserta didik untuk memahami kemampuan membaca AL-Quran. Oleh karenanya perlu adanya metode dalam peningkatan kemampuan membaca Al-Quran. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan penggunaan metode Yanbu’a terhadap peningkatan kemampuan membaca Al-Quran. Penelitian dilaksanakan di Pesantren An-Nur Cilawu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriftip.Kata Kunci: Metode yanbu’a, Membaca Al-Qur’an

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan adalah media ilmiah yang memuat gagasan ilmiah yang bersumber dari hasil penelitian, yang menyangkut tentang hal-hal yang berkenaan dengan model/ strategi/ bentuk pendidikan sebagai proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan/ atau kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer ...