Statement : Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan
Vol 12 No 2 (2022): Statement | Jurnal Media Informasi Sosial dan Pendidikan

INTEGRATING SOCIAL MEDIA TO PROMOTE STUDENT-CENTERED LEARNING

Windy Dian Sari (STAI Fatahillah Serpong Tangerang Selatan)
Ika Ika (STAI Fatahillah Serpong Tangerang Selatan)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengkaji Integrasi teknologi merupakan suatu penggunaan alat-alat teknologi di bidang konten umum dalam pendidikan yang memungkinkan siswa dapat menerapkan dan menguasai keterampilan komputer serta teknologi untuk belajar maupun memecahkan masalah. Perangkat dan koneksi digital yang terdapat pada teknologi ini memperluas kemampuan siswa yang datang dari berbagai arah dan membuat pergeseran yang begitu besar dalam dunia pendidikan seperti pergeseran waktu, tempat atau lokasi pembelajaran, dan saluran pembelajaran. Dari integrasi teknologi dan media sosial itulah menimbulkan sebuah pertanyaan yakni bagaimana penerapan sistem belajar yang tertuju atau berpusat pada siswa ?. maka jawabannya adalah dengan menerapkan model SCL (student centered learning)

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

statement

Publisher

Subject

Religion Education

Description

jurnal ini diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Studi Kebijakan yang bernaung dibwah Perkumpulan Masyarakat Peduli Pendidikan (PMPP), menerima naskah hasil penelitian dalam bidang ilmu sosial diantaranya pendidikan, agama dan kajian ilmu sosial ...