Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 3 No. 2 (2020): April

Pelaksanaan Strategi Promosi pada Yamaha Yefta 3 Motor Cabang Jati Asih Bekasi

Arif Rahman (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika)
Fajri Ariandi (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika)
Nur Octaviani (Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2020

Abstract

Strategi promosi merupakan bauran pemasaran yang terakhir, dalam menghadapi persaingan perusahaan memerlukan strategi promosi yang tepat dan efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi pada Yamaha Yefta 3 Motor cabang Jati Asih Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian telah dilakukan bahwa prosedur dan pelaksanaan strategi promosi dilakukan dalam periode 3 bulan sekali, diantaranya periklanan, sales promotion, dan personal selling. Adapun pihak yang berhubungan dengan ketentuan strategi promosi adalah Direktur, Marketing, Supervisior, dan Keuangan. Efektivitas dan evaluasi, efektivitas diukur dari besarnya realisasi penjualan dan planning penjualan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...