Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 5 No. 2 (2022): Februari - April

Pengaruh Electronic Word of Mouth pada Keputusan PPembelian Konsumen Kendaraan Motor Merek Honda di Makassar

Ahmad Rifai Nurman (Universitas Muslim Indonesia)
Nurhayati Azis (Universitas Muslim Indonesia)
Muhammad Arif (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh intensitas, pendapat, serta pengaruh informasi terhadap keputusan pembelian kendaraan kendaaraan roda dua merk Honda pada kota Makassar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna seluruh pengguna motor honda pada kota Makassar. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu Sampling Accidental sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengolahan data primer menggunakan SPSS versi 25. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pada hasil penelitian yang telah dilakukan pada pengujian hipotesis uji F (secara bersama-sama atau simultan) dan uji T (secara parsial) Intensitas, Pendapat dan Informasi berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian motor Honda Pada PT. Makassar Inti Motor di Kota Makassar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...