Journal Of Responsible Tourism
Vol 2 No 2: Nopember 2022

KUALITAS PELAYANAN RESTORAN GOLDEN PALACE HOTEL LOMBOK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN

I Wayan Wagiana (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)
I Ketut Purwata (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)
I Gede Widya Suputra (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)
Siluh Putu Damayanti (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)
Agusman Agusman (Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini berfokus pada Restoran Golden Palace Hotel, Golden Palace merupakan hotel yang fokus pada pelayanan pelanggan, sehingga untuk mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi perlu dilakukan penelitian tentang kepuasan konsumen. Penelitian ini membahas mengenai kualitas pelayanan restoran Golden Palace Hotel Lombok dalam meningkatkan kepuasan konsumen, tujuan penelitian untuk mendeskripsikan bagaimana kualitas pelayanan di Restoran Golden Palace Hotel Lombok dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Jenis data yang digunakan jenis data kualitatif dengan pendekatan kuantitatif penelitian di gambarkan mengunakan angka, sumber data yang digunakan data primer dan sukunder. Metode yang digunakan dalam pegumpulan data adalah dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data pendekatan yang digunakan penelitian kualitatif dengan mengunakan teknik analisa data yang menggunakan skala likert. Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan kualitas pelayanan di restoran Golden Palace Hotel Lombok dalam meningkatkan kepuasan konsumen, dari hasil skor skala likert yang di gunakan jumlah skor yang di peroleh berada pada rentan 121-150 sangat memuaskan. Jadi kualitas pelayanan yang di berikan dapat meningkatkan kepuasan konsumen pada restoran Golden Palace Hotel Lombok sangat memuaskan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JRT

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JRT for Journal Of Responsible Tourism, published by Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram. Published in two formats, print and online, print version and the online version. Both of which are published in March, July, and November . The scope of the journal studies broadly includes: Hospitality | Any ...