Wilangan : Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika
Vol 3, No 3 (2022): September 2022

ANALISIS KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH ALIYAH

Ruri Rantau (Unknown)
Syamsuri Syamsuri (Unknown)
Hepsi Nindiasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang kepercayaan diri dalam pembelajaran matematika dimadrasah aliyah zainabiyah.Untuk tahun ajaran 2021/2022 metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian ini adalah  20 siswa kelas X A, instrumen yang digunakan adalah angket kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran matematika didapatkan hasil bahwa terdapat 80%  atau sebanyak 16 orang memiliki kepercayaan sedang, kemudian 10 % atau sebanyak 2 orang memiliki kepercayaan diri tinggi dan 10% memiliki atau sebnayak 2 orang memiliki kepercayaan diri rendah, dengan persentase rata-rata semua item angket sebesar 56% kesimpulannya bahwa kepercayaan diri pada pembelajaran matematika kelas x madrasah aliyah zainabiyah memiliki rasa percaya diri sedang atau cukup baik selama pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wilangan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal wilangan adalah jurnal pendidikan matematika fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas sultan ageng tirtayasa yang menerbitkan jurnal dalam bidang pendidikan matematika dan ...