Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengembangan karakter peserta didik dalam pembelajaran PAI di SDN Rawalo 2. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumen.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran PAI di SDN Rawalo 2 dapat mempengaruhi perkembangan karakter peserta didik, seperti karakter religius, sosial, emosional, dan intelektual. Guru-guru PAI di SDN Rawalo 2 menggunakan pendekatan yang kreatif dan inovatif dalam mengajar yang dapat menumbuhkan karakter peserta didik. Namun, masih ditemukan kendala dalam pengembangan karakter peserta didik, seperti minimnya dukungan dari lingkungan keluarga dan kurangnya waktu yang diberikan untuk mengembangkan karakter peserta didik. Oleh karena itu, disarankan agar guru-guru PAI dan pihak sekolah bekerja sama dengan lingkungan keluarga dalam mengembangkan karakter peserta didik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021