Jurnal Sinestesia
Vol. 13 No. 1 (2023)

Proses Pembelajaran Pada Masa Covid-19 di SMA Negeri 7 Manado Dengan Tetap Menerapkan Kebijakan Pemerintah

Ayu Lestari (Universitas Negeri Manado)
Harol R Lumapow (Universtitas Negeri Manado)
Viktory Nicodemus Joufree Rotty (Universtitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
22 May 2023

Abstract

Dengan dibukanya kembali sekolah memberikan harapan baru bagi pendidikan diindonesia yang terpuruk dengan adanya pandemi covid-19. Namun dalam pelaksanaanya proses pembelajaran disekolah tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah khususnya di sulawesi utara. Dengan dilihatnya pembelajaran dalam jaringan atau pembelajaran online yang kurang efektif sehingga dinas pendidikan dan kebudayaan mengambil kebijakan dengan membuka sekolah dan melaksanakan kembali proses pembelajaran didalam kelas dengan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga lingkungan belajar tetap aman dari pandemi covid-19. Peneliti disini ingin meninjau bagaimana proses pembelajaran di SMA Negeri 7 Manado dengan menerapkan protokol kesehatan. Metode yang digunakan peneliti yaitu dengan observasi kesekolah, wawancara yang dilakukan terhadap guru dan siswa yang ada disekolah tersebut atau dengan metode kualitatif. Karena dengan dibukanya sekolah untuk melaksanakan kembali proses pembelajaran namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan membuat pihak sekolah mempersiapkan apapun yang menjadi fasilitas serta prasarana yang akan menunjang pembelajaran di era new normal. Bagaimana proses pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga proses pembelajaran dapat tepat sasaran sehingga siswa yang hadir disekolah menjalani proses pembelajaran dengan nyaman dan juga memahami materi pembelajaran sehingga menghasilkan hasil belajar yang meningkat dari yang sebelumnya pembelajaran dari rumah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal sinestesia publishes articles in the field of learning, education, literature, linguistics, and ...