Journal of Education Technology and Civic Literacy (JET CIVIL)
Vol 3, No 1 (2022): Edisi Oktober

MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI SISWA SMK AL WASHLIYAH PASAR SENEN 2 KAMPUNG BARU MEDAN

Atmawarni Atmawarni (Univesitas Islam Sumatera Utara)
Sapta Kesuma (thalitafadila7@gmail.com)
Thalita Fadilla (Universitas Islam Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran E-Learning dan mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran e-learning terhadap prestasi belajar siswa kelas XI di sekolah SMK Al Washliyah Pasar Senen 2 Kampung Baru Medan. pembelajaran ini menggunakan model pembelajaran E-Learning dan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa model pembelajaran ini berpengaruh bagi siswa. Hal ini berdasarkan dilakukannya tes berupa angket atau kuesioner dengan presentase 76,0%. yang menunjukan Model pembelajaran E-Learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi siswa. Sehingga, hipotesis utama pada pengujian ini diterima, yaitu ada pengaruh positif pada model pembelajaran E-Learning terhadap prestasi siswa pada siswa SMK Al Washliyah Pasar Senen 2 Kampung Baru Medan. Sehingga, semakin tinggi model pembelajaran e-learning semakin tinggi juga tingkat prestasi siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jetcivil

Publisher

Subject

Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal ini berfokus pada publikasi hasil penelitian ilmiah yang berkaitan dengan bidang kajian kewarganegaraan, kajian konseptual bidang pendidikan, teknologi pendidikan, pengembangan bahan ajar, media, evaluasi, dan metode penelitian di bidang pendidikan, pendidikan politik, pendidikan hukum, ...