Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penggunaan aplikasi kahoot pada Mata Kuliah Berbicara Mahasiswa Pendidikan bahasa Indonesia Semester II Universitas Al Asyariah Mandar. Sampel penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan bahasa Indonesia semsetre II yang Berjumlah 26 orangĀ universitas al asyariah mandar. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian one group pretest dan posttest desaign. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini berupa yaitu terdiri dari kuesioner respon mahasiswa lembar observasi, angket, dan soao teks melalui kahoot, analisis data yang digunakan dalam poenelitian ini yaitu Deskriptif dan Statistik Inferensial. Hasil penelitian penunjukkan bahwa hasil belajar mahasswa diperoleh nilai rata-rata pada tahap pretest yaitu 54.6154 akan tetapi setelah melakukan tahap posttest memperoleh nilai rata-rata 74.2308 soal tes yang diberikan melalui kahoot. Dengan demikian dapat disimpulkan bawa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan aplikasi kahoot pada matakuliah berbicara mahasiswa pendidikan bahasa Indonesia semester II Universitas Al Asyariah Mandar.
Copyrights © 2023