Journal Peqguruang: Conference Series
Vol 5, No 1 (2023): Vol 5, No 1 (2023): Peqguruang, Volume 5, No.1, Mei 2023

KUALITAS PELAKSANAAN PELAYANAN UMUM PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KANTOR KECAMATAN TAPALANG KABUPATEN MAMUJU PROVINSI SULAWESI BARAT

Hasriawan, Hasriawan (Unknown)
Khalik, Abdul (Unknown)
Gay, Munawi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Hasriawan.Kualitas pelaksanaan pelayanan umum pada masa pandemi covid 19 di kantpr kecamatan tapalang kabupaten mamuju provinsi sulawasi baratPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada masa pandemi covid 19 di kantor kecamatan tapalang kabupaten mamuju, faktor pendukung dan penghambat pelayanan di kantor kecamatan tapalang kabupaten mamuju.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik pada masa pandemi covid 19 di kantor kecamatan tapalang kabupaten mamuju belum sepenuhnya  menerapkan beberapa hal penting yaitu: menyediakan informasi secara jelas, meningkatan sistem pelayanan secara online, meningkatkan komptesensi pelayanan, sarana dan prasarana fasilitas pelayanan beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain ketidaknyamanan tempat pelayanan termasuk sarana dan prasarana yang belum lengkap. Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan publik di kantor kecamatan tapalang kabupaten mamuju adalah kurangnya sumber daya pegawai dan masih kurangnya sarana dan prasarana. Sedangkan faktor pendukungnya adalah semangat yang diberikan pegawai satu sama lain, memberikan penanaman kesadaran melayani masyarakat dengan ikhlas dan sesuai dengan hati nurani.

Copyrights © 2023