Jurnal SUBLIMAPSI
Vol 4, No 2 (2023): Jurnal Sublimapsi

Gaya Hidup terhadap Perilaku Impulsive Buying pada Konsumen Marketplace

Nurul Ittaqullah (Universitas Halu Oleo)
Laode Surazal Qalbi (Universitas Halu Oleo)
Isalman Isalman (Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
22 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup (Lifestyle)  terhadap Perilaku pembelian secara impulsif (Impulsive buying) pada Konsumen Marketplace. Subjek dari penelitian ini adalah pengguna aktif internet yang pernah melakukan pembelian pada online marketplace dalam kurun waktu 10 bulan terakhir, berjenis kelamin pria maupun Wanita yang berusia antara 19 hingga 30 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel non probabilitas  (convenience sampling), dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan yaitu metodologi penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei eksplenatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lifestyle (Gaya Hidup) berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku impulsive buying pada konsumen marketplace sebesar 64,9%. Sedangkan sisanya sebesar 35,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sublimapsi

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Fokus dan rungan lingkup Jurnal SUBLIMAPSI membahas dari beberapa kajian ilmu psikologi, antara lain psikologi klinis, psikologi industri organisasi serta psikologi pendidikan dan ...