Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 3 No. 1 (2020)

Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Menggunakan Model Pbl Berbasis E-Learning Ditinjau Dari Self Confidence

Diah Ayu Fitri Favorina (Unknown)
Masrukan Masrukan (Unknown)
Isnarto Isnarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2021

Abstract

Salah satu hal yang penting dalam suatu proses pembelajaran adalah dengan adanya suatukemampuan pemecahan masalah.Akan tetapi kemampua pemecahan masalah di dunia nyata siswasangatlah masih rendah, dikarenakan beberapa faktor salah satunya yaitu dengan adanya kurangnyaminat belajar siswa dalam proses pembelajaran. Selain itu juga karena siswa hanya tertuju padahasil dari penyelesaian soal tersebut tanpa memperhatikan tentang konsep yang seharusnya siswalalui. Serta hal ini juga dapat disebabkan oleh dominannya siswa dari berbagai aktivitas yang ada.Dan dari bermacam – macam model pembelajaran yang ada terdapat model pembelajaran yangdapat memicu guna meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa.Model pembelajaranyang kiranya mampu untuk hal tersebut adalah dengan menggunakannya model pembelajaranProblem Based Learning (PBL). Selain itu untuk mengurangi akan hal siswa yang terfokus padaguru dalam proses pembelajaran dapat menggunakan model secara e-learning.E-learning yang dapatditerapkan adalah dengan menggunakan zoom dan google meet. Dengan hal tersebut dapatmenjadikan rasa percaya diri (self confidence) siswa lebih meningkat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...