Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 3 No. 1 (2020)

Proses Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah Polya Berbantu Google Classroom

Sindyeva Widya Hari Utari (Unknown)
Dwijanto Dwijanto (Unknown)
Dewi nino dhi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2021

Abstract

Seiring dengan berkembangnya ilmu yang sangat pesat dan membawa pengaruh positif dalamperkembangan dunia pendidikan. Salah satu penunjang pendidikan pada masa sekarang ini denganmemanfaatkan e-learning yaitu google Classroom sebagai media pembelajaran. Matematika suatu ilmuyang memiliki peran penting dalam memajukan pola pikir manusia. Pemecahan masalah sangat pentingdalam matematika sebagai sumber langkah utama dalam menyelesaikan soal matematika. Hal ini karenapemecahan masalah sangat erat hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Untuk mengatasi masalahmatematika bisa menggunakan langkah Polya, yaitu: (1) memahami permasalahan, (2) membuatpemecahan masalah, (3) membuat rencana pemecahan masalah, dan (4) memeriksa jawaban. Berdasarkananalisis tersebut, siswa dapat memecahkan soal permasalahan dalam matematika dengan menggunakanlangkah polya sesuai dengan indicator polya dan indicator dalam kemampuan pemecahan masalahmatematis dengan baik dalam memecahkan masalah matematika kehidupan sehari-hari.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...