GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 2 (2023): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN BEKAS DI KOTA KUPANG (STUDI PADA MAHASISWA/I UNIVERSITAS NUSA CENDANA)

Ari, Melania Yuliana (Unknown)
Fanggidae, Rolland E (Unknown)
Dhae, Yosefina K I D D (Unknown)
Fanggidae, Apriana H J (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk pakaian bekas di kota Kupang dalam hal ini mahasiswa/i Universitas Nusa Cendana yang menggunakan produk tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa/i Universitas Nusa Cendana. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Accidental Samplin,sampel yang digunakan adalah 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial perilaku konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan persepsi konsumen juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, perilaku konsumen dan persepsi konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk pakaian bekas di kota Kupang. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...