Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen

Penerapan Digital Marketing Sebagai Sarana Promosi UMKM Legenda Photo di Kota Batam

Lady (Universitas Internasional Batam)
Antony Sentoso (Universitas Internasional Batam)
Cindy Valentina (Universitas Internasional Batam)
Michelle Angel Lim (Universitas Internasional Batam)
Jenny (Universitas Internasional Batam)
Angeline Aurellia (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
29 May 2023

Abstract

Perkembangan dunia fotografi dan dunia digital saat ini mengalami peningkatan yang pesat. Hal ini dilihat dari media-media digital yang semakin banyak digunakan oleh pengguna. Media digital digunakan oleh UMKM Legenda Photo untuk menjual serta memasarkan produk dan jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen. Tujuannya adalah untuk membantu UMKM dalam pemanfaatan media digital untuk meningkatkan brand awareness pelanggan terhadap UMKM. Adapun hasil pengimplementasian strategi digital pada UMKM Legenda Photo yang dimana menunjukkan bahwa followers instagram Legenda Photo setelah melakukan promosi secara online meningkat sebanyak 37 kali lipat, dimana dari jumlah followers awal 9 followers meningkat menjadi 285 followers.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EBISMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Maritim AMNI Semarang. Jurnal ini adalah Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Manajemen yang bersifat peer-review dan terbuka. Bidang kajian dalam jurnal ini termasuk sub rumpun Ekonomi Bisnis Dan ...