Jurnal Lentera Pedagogi
Vol 5 No 2 (2022): Jurnal Lentera Pedagogi

Kemampuan Menulis Teks Drama melalui Teknik Transformasi

Fransisca S O (Unknown)
Dian Permanasari (Unknown)
Riska Alfiawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2022

Abstract

Materi pembelajaran drama dalam pelajaran bahasa Indonesia ini sebagai salah satu bagian dari aspek sastra. Tujuan akhir pembelajaran siswa diharuskan mampu menyusun teks drama dengan gaya mereka sendiri. Hal ini tentu memerlukan pemahaman yang tinggi bagi siswa untuk bisa menganalisis struktur, ciri-ciri dan unsur yang khusus terdapat dalam sebuah drama. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimanakah kemampuan dalam menulis teks drama pada siswa kelas VIII SMP Negeri 32 Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini dapat dijabarkan sebagai berikut. Kemampuan siswa Kelas VIII SMP Negeri 32 Bandar Lampung dalam menulis teks drama dikategorikan cukup.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

lentera

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Lentera Pedagogi diterbitkan 2 (dua) kali setahun pada bulan Juli dan Januari oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Baturaja. Jurnal Lentera Pedagogi merupakan jurnal yang memuat artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian dan/ atau kajian analitis-kritis di bidang ...