Jurnal Primagraha
Vol. 2 No. 02 (2021): NOVEMBER

Implementation of the PBL Learning Model in Increasing Students' Curiosity through Animation Video Media

Hilda Dhaniartika Nurma'ardi (Unknown)
Fadhli Dzil Ikrom (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Rasa ingin tahu merupakan salah satu pendorong yang menjadi cikal bakal siswa dalam mempelajari sesuatu. Sebab itulah, memiliki rasa ingin tahu sangat penting untuk dimiliki oleh siswa. Penelitian ini dilakukan guna mendeskripsikan serta memberikan gambaran mengenai pencapain dari penggunaan model pembelajaran PBL berbantuan media video Animasi dalam meningkatkan rasa ingin tahu siswa kelas IV SDN Ranjeng. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian desktiptif kualitatif. Guna mencari gambaran nyata dilapangan, pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui kegiatan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Berlandasan penelitian yang telah dilakukan, dapat di tarik kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran PBL berbantuan video animasi dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa sekolah dasar pada mata pelajaran IPA.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalupg

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Physics Social Sciences

Description

Research is an important component of the Tri Dharma of Higher Education which in practice can be implemented by carrying out research and publishing the results in scientific journals or other scientific forums. The large number of studies conducted by lecturers, students, teachers, practitioners, ...