Proses pembelajaran merupakan kegiatan yang mengandungserangkaian kegiatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balikyang berlangsung secara edukatif untuk mencapai tujuan tertentu.Oleh karena itu pembelajaran membaca perlu dilakukan denganmenggunakan media yang relevan dengan materi pembelajaran.Sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Dengandemikian, penelitian bertujuan untuk mengetahui Proses PembelajaranMembaca dengan Menggunakan Media Kartu Huruf di Kelas I MINGunung Sarik Kecamatan Kuranji, Motivasi Anak dalam Belajardengan Menggunakan Media Kartu Huruf di Kelas I MIN GunungSarik Kecamatan Kuranji, dan Kendala dalam Penggunaan MediaKartu Huruf dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa diKelas I MIN Gunung Sarik Kecamatan Kuranji.Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah field researchatau penelitian lapangan. Penulis menggunakan metode deskriptifkualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kelas I MIN Gunung SarikKecamatan Kuranji Kota Padang. Sumber data dalam penelitian initerdapat dua macam, yaitu sumber data primer dan sumber datasekunder. Sumber data primer adalah kepada sekolah, guru dan muriddi MIN Gunung Sarik Kecamatan Kuranji. Sedangkan sumber datasekunder adalah catatan, buku pedoman, guru dan orangtua murid.Sedangkan teknik pengolahan data dilakukan dengan seleksi data,klasifikasi dan analisa data, dan penarikan kesimpulan.
Copyrights © 2021