JURNAL EDUKASI NONFORMAL
Vol 4 No 1 (2023): Jurnal Edukasi Nonformal

Implementasi Evaluasi Program Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Ulum Medan

Inom Nasution (Unknown)
Lydia Amelia (Unknown)
Rizhani Masrura (Unknown)
Asma Rina Siregar (Unknown)
Zahara Ahmad Fauzi (Unknown)
Ansari Fahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang Implementasi Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Ulum Medan. Implementasi program pendidikan dapat dilihat dari berbagai Perspektif. Perspektif tersebut berasal dari berbagai sumber, antara lain dari pendidik, masyarakat umum sebagai pengguna, pemerintah sebagai pembuat kebijakan, efektivitas, kegunaan, hasil dan dampak program, antara lain. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Wawancara dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Evaluasi Program Pendidikan Di Madrasah Tsanawiyah Swasta AL-Ulum Medan berjalan dengan baik, guru pendidikan agama di sekolah tersebut sudah mampu mengembangkan silabus dan RPP secara mandiri berdasarkan potensi siswa dan juga terbiasa meniru model yang ada, demikian temuan penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JENFOL

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Edukasi Pendidikan Non Formal mempublikasikan hasil penelitian dan artikel dalam kajian pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan dalam setting pendidikan nonformal dan informal di Indonesia. ...