Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 2 (2023): Volume 4 Nomor 2 Tahun 2023

PELATIHAN DIGITAL MARKETING PADA KELOMPOK EDAMAME KEBONSARI JEMBER

Daryanto Daryanto (Universitas Muhammadiyah Jember)
Kahar Haerah (Universitas Muhammadiyah Jember)
Miftahur Rahman (Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2023

Abstract

Pelatihan Digital Marketing dianggap penting dan wajib dimiliki oleh Kelompok Edamame. Di Era Teknologi Informasi yang sangat cepat berkembang saat ini. Metode Pembelian dan Penjualan Online sangat mudah dilakukan. Banyak sekali media online yang menawarkan kemudahan dalam model pembelian dan penjualan online yang mereka tawarkan. Setelah diadakannya kegiatan pelatihan ini, diharapkan Kelompok Edamame memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang model pemasaran digital yang saat ini lagi menjamur. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode ekspositori dan praktik terbimbing. Metode ekspositori (ceramah) yang dilakasanakan yaitu penyempaian materi Digital Marketing, sedangkan praktek terbimbing yang dilaksanakan dengan mempraktekkan materi yang telah dijelaskan oleh pelaksana pengabdian kepada masyarakat. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa pelatihan ini berjalan dengan lancar dan sebagian besar peserta dapat mengikuti dengan baik dan paham cara menggunakan teknologi informasi sebagai bahan promosi produknya. Selanjutnya hasil pelatihan ini dapat diterapkan oleh Kelompok Usaha Edamame Desa Kebonsari.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...