Nobel Management Review
Vol 4 No 1 (2023): Nobel Management Review

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Rumah Makan Soto Betawi

Muhammad Rezky Sanubari Rannu (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Andi Ummul Khaer (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Andi Ircham Hidayat (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara pasrsial terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Betawi (2) Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Betawi (3) Untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Soto Betawi. Sampel penelitian sebanyak 98 responden yang merupakan konsumen Rumah Makan Soto Betawi, penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Harga tidak berpengaruh signifikan secara parsial sedangkan Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Betawi (2) Secara simultan Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Betawi (3) Variabel Kualitas Pelayanan yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Soto Betawi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

NMaR

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Nobel Management Review (NMaR), adalah jurnal peer-review yang diterbitkan empat kali setahun (Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, Oktober-Desember) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Publikasi Nobel Indonesia (LP2NI) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia Makassar. NMaR ...