Jurnal Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Borneo
Vol 4 No 1 (2023): Jurnal Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Borneo, 4(1), Februari 2023

Pengaruh Mutu Pendidikan dan Keteladanan Guru Terhadap Proses Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI di SMA Plus Melati Samarinda

Dina, Dina (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2023

Abstract

Keberhasilan pembelajaran yang disebut berkualitas tidak lepas dari adanya strategi pembelajaran. Karena dalam pencapaian suatu tujuan, kesuksesan tidak dapat berdiri sendiri tanpa ada unsur lain yang ikut mendukung keberadaannya. Mutu pendidikan dipandang sebagai sebuah indikator penting untuk menentukan sejauh mana suatu sistem pendidikan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat, serta mempersiapkan generasi muda untuk memasuki dunia kerja dan masyarakat yang semakin kompleks dan dinamis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian asosiatif. Sampel penelitian menggunakan siswa SMAPlus Melati. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini, yaitu observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil menunjukan Ho diterima dan Ha ditolak yang artinya tidak terdapat pengaruh Mutu Pendidikan dan Keteladanan Guru terhadap Proses Belajar Siswa Mata Pelajaran PAI di SMA Plus Melati Samarinda.

Copyrights © 2023