Business Management
Vol 1, No 1 (2022): Business Management Februari

Pengaruh Pemasaran Online Melalui Media Sosial Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Tenun Songket Tradisional Lombok (Studi Kasus Pada UD. Maju Makmur)

Prana, Satrio Adi (Unknown)
Hayati, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online melalui media sosial terhadap peningkatan volume penjualan Tenun Songket Tradisional Lombok (studi kasus pada UD. Undur Pasang). Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah populasi yaitu 15 orang pengrajin tenun songket yang ada di UD. Undur Pasang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran online melalui media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan, dimana variabel X memiliki nilai signifikan sebesar 0,024.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Bisnis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Manajemen Bisnis diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pendidikan (LPP) Mandala. Artikel berupa tulisan yang diterbitkan versi cetak dan online secara berkala pada bulan Februari dan Agustus di bidang Ilmu Manajemen dan Bisnis. Penerbitan ini memuat tulisan bersifat ilmiah dalam bentuk ...