Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol 2, No 4 (2022): PERKUSI

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Kacang Dua Kelinci pada Alfamart Cabang Pondok Ranji di Tangerang Selatan

Ramdan Nugraha (Universitas Pamulang)
Fandy Fandy (Universitas Pamulang)
Muhammad Zulfikar Iskandar (Universitas Pamulang)
Endang Sugiarti (Universitas Pamulang)
Hamsinah B. (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen produk kacang dua kelinci pada Alfamart Cabang Pondok Ranji di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 37,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,713 > 1,984). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 47,3%, ujiĀ  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,370 > 1,984). Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 9,377 + 0,286X1 + 0,493X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 54,7%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (58,623 > 2,700).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...