Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen produk kacang dua kelinci pada Alfamart Cabang Pondok Ranji di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 37,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,713 > 1,984). Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 47,3%, ujiĀ hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,370 > 1,984). Kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 9,377 + 0,286X1 + 0,493X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 54,7%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (58,623 > 2,700).
Copyrights © 2022