Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol 1, No 2 (2021): PERKUSI

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Wahana Motor Di Wilayah Cianjur

Nurjaya Nurjaya (Universitas Suryakancana)
Heri Erlangga (Universitas Pasundan)
Riri Oktarini (Universitas Pamulang)
Denok Sunarsi (Universitas Pamulang)
Jasmani Jasmani (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada PT. Wahana Motor di Wilayah Cianjur. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel brand image diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,405 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,830 dengan kriteria baik. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 6,764 + 0,867X, dan nilai koefisien korelasi 0,779 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 60,7%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...