Tarbawi : Jurnal Pendidikan Islam
Vol 19, No 2 (2022)

OPTIMALISASI PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN PROFESIONALISME GURU DI MASA PANDEMI

Khotimah, Ihda Husnul (Unknown)
Husna, Difa'ul (Unknown)
Muyasaroh, Nikmatin (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2022

Abstract

Proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring pada masa pandemi covid-19 ialah untuk memutus penyebaran kasus covid-19. Penelitian ini mendiskripsikan upaya dalam optimalisasi pengembangan kepribadian dan profesionalisme guru dimasa pandemi covid-19 dengan adanya perubahan dalam cara kegiatan belajar mengajar sehingga memerlukan kesiapan guru dalam belajar mengajar yang dilaksanakan secara daring. Oleh karena itu perlu adanya optimalisasi pengembangan kepribadian dan profesionalisme guru dalam proses belajar mengajar di masa pandemi. Kepribadian dan profesionalisme guru sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar anak, guru yang memiliki kepribadian yang baik dan profesionalisme yang optimal akan menjadikan guru yang lebih berkualitas.OPTIMALISASI PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN PROFESIONALISME GURU DI MASA PANDEMI

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPIT

Publisher

Subject

Education

Description

Tarbawi : Jurnal Pendidikan Islam p-ISSN: 2088-3102; e-ISSN: 2548-415X is an journal published by the Faculty of Tarbiyah and Education Science Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara. The journal focuses its scope on the issues of Islamic education. We invite scientists, scholars, researchers, as ...