Jurnal Horizon Pendidikan
Vol 2, No 1 (2022)

Students’ Grammatical Problems in Writing Paragraph at Academic Year 2019/2020 of STKIP PGRI Sumatera Barat

Syilvi Anwar (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Siska Siska (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Herfyna Asty (Universitas PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya mempelajari grammar dalam menulis, khususnya menulis grammar dalam pengunaan tenses dalam paragraph writing di STKIP PGRI Sumatera Barat untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang dilakukan mahasiswa saat menulis paragraph writing. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode penelitian descriptive research   dengan pendekatan qualitative research. Peneliti melakukan analisa pada source of data dar iparagraph writing mahasiswa dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah sebanyak 3 kelas dari program studi pendidikan bahasa inggris tahun ajaran 2019/2020, atau sebanyak 79 data mahasiswadengan instrument yaitu dokumen ceklis. Pengumpulan data dengan cara menganalisa lembar jawaban ujian mid semester mahasiswa sebanyak 79 lembar data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa mahasiswa memiliki masalah dalam pengunaan grammar khusunya pada tenses yang tidaksesuaidenganaturan tenses itusendiri. Jadipenelitimenyimpulkanbahwa 8 data yang peneliti temukan didalam paragraph writing belum benar berdasarkan rules dari penggunaan tenses itu sendiri.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

horizon

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Horizon Pendidikan (2775-5770) is a high quality open access peer reviewed research journal that is published by Lybrary of Universitas PGRI Sumatera Barat. Jurnal Horizon Pendidikan is providing a platform that welcomes and acknowledges high quality empirical original research papers about ...