Student Journal of Community Education
Volume 1 No. 2: Februari 2022

Peran Media Sosial Dan Marketplace Instagram Dalam Peningkatan Ekonomi Di Kalangan Wirausawan Muda Gorontalo

Djailani, Puspita (Unknown)
Anu, Zulkarnain (Unknown)
Ibrahim, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2022

Abstract

Era zaman sekarang ini semua lapisan kalangan masyarakat penggunaan dari social media ini banyak didominasi oleh para kalangan kaum muda milenial. sebelumnya social media hanyak digunakan untuk keperluan komunikasi jarak jauh dan juga serta akan kebutuhan aktifan aktivitasnya pribadi di dunia maya para kaum muda ini, namun kini social media pun menjadi bertambah fungsi untuk digunakan oleh sebagian para kaum muda yang sedang berkecimpung dalam dunia kewirausahaan guna digunakan media sebagai pemasaran jualan mereka. Fenomena penggunaan social media yang digunakan sebagai media pemasaran ini didapati juga di lingkungan para anak muda wirausawan gorontalo yang memanfaatkan inovasi teknologi informasi tersebut yang terbukti berdampak dalam peningkatan hasil jualan usaha mereka. Riset ini dilakukan untuk mengetahui kemanfaatan penggunaan media pemasaran online berupa aplikasi instagram oleh para wirausaha muda di daerah gorontalo. Pendekatan penelitian ini yakni secara kualitatif deskriptif dengan pengumpulan datannya melalui observasi, wawancara, serta kajian terhadap literature-literatur pustaka online yang dapat dipercaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SJCE

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The journal publishes research articles on current issues and trends in nonformal education includes: Educational Life Skills, Management of Education, Early childhood Education, Community education, empowerment and counseling, Education literacy and equality including package A, package B and ...