JISOS: Jurnal ilmu sosial
Vol. 2 No. 5: Juni 2023

STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM PELAYANAN PELANGGAN DI RS SUMATERA EYE CENTER

Nurul Harvirna (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Faisal Riza (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nabila Yasmin (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi interpersonal RS Sumatera Eye Center dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan memecahkan masalah yang terjadi. Tipe penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang mengungkapkan situasi sosial tertentu dengan mendeskripsikan kenyataan secara benar dibentuk oleh kata-kata berdasarkan teknik pengumpulan data dan analisis data yang relevan, adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder dengan jumlah informan sebanyak 5 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi wawancara, dan observasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Customer Care di RS Sumatera Eye Center mampu memberikan pelayanan kepada pasien dari situasi dan kondisi apapun dengan baik. Strategi ini dapat menyelesaikan masalah pasien dan mendapat lebih banyak respon positif dari pasien

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JISOS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JURNAL ILMU SOSIAL one of the journals published by the Bajang Institute, was established in each month and with printed version of ISSN: 2828-3376 and the online version of ISSN:2828-3368 For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines in this link to meet our ...