Jurnal Manajemen Pendidikan (JMP)
Vol 11, No 3 (2022): Desember 2022

PENGARUH TUNJANGAN KERJA DAN KE PUASAN KERJA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI GURU SMK SWASTA DI KECAMATAN BATANG

Nanung Sutan Aribowo (SMKN 1 Kandeman)
Nurkolis Nurkolis (Universitas PGRI Semarang)
Titik Haryati (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2023

Abstract

Hasil penelitian (1) ada pengaruh tunjangan kerja terhadap motivasi berprestasi guru swasta SMK Swasta SeKecamatanBatang, berdasarkan nilai Fhitung 149,289 > Ftabel 3,93  dan nilai Sig 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa tunjangan kerja berpengaruh signifikan terhadap motivasi berprestasi guru. (2) ada pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Motivasi Berprestasi Guru SMK Swasta SeKecamatanBatang, Berdasarkan nilai Fhitung 104,957 > Ftabel 3,93  dan nilai Sig 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap motivasi berprestasi guru. (3) ada pengaruh Tunjangan Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Motivasi Berprestasi Guru SMK Swasta Swasta di Kecamatan Batang, Berdasarkan nilai Fhitung 108,191 > Ftabel 3,08  dan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa tunjangan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap motivasi berprestasi guru. Saran: kepala sekolah perlu memperhatikan tunjangan profesi guru dan meningkatkan motivasi untuk meningkatkan kualitas kerja.Kata Kunci: tunjangan kerja;kepuasan kerja; dan motivasi berprestasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

urnal Manajemen Pendidikan (JMP). Published 3 times a year in April, August and December contains scientific papers on research and education management theory studies Jurnal Manajemen Pendidikan (JMP) published by Prodi Management Education PPs University PGRI Semarang. The editor receives ...