RANGKIANG: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 3, No 2 (2021)

PELATIHAN PEMBUATAN ONLINE EVALUATION BERBASIS GAME BASED LEARNING

Ade Dewi Maharani (STKIP PGRI Sumatera Barat)
Citra Ramayani (STKIP PGRI Sumatera barat)
Dasrizal Dasrizal (Unknown)
Nurhadi Nurhadi (STKIP PGRI Sumatera Barat)
Ani Ramadhani (STKIP PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Game-based Learning menjadi salah satu cara memberikan pengalaman pembelajaran yang mampu meningkatkan keikutsertaan kolaborasi peserta didik dalam pembelajaran. Aplikasi Kahoot sebagai platform teknologi pembelajaran mengkombinasikan pengalaman evaluasi pembelajaran dengan mengkombinasikan melalui game interaktif dan dilengkapi sistem monitoring aktifitas para peserta didik. Dengan semakin berkembangnya alat teknologi, penggunaan alat evaluasi dengan basic teknologi ini memberi dampak yang positif, karena peserta didik akan antusias dalam mengikut pembelajaran. Pegiatan ini bertujuan untuk melatih guru-guru dalam merancang evaluasi pembelajaran online berbasis game yang menarik bagi siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

rangkiang

Publisher

Subject

Humanities Library & Information Science Public Health

Description

Rangkiang: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat (2721-2688) are published biannual (June and December). Rangkiang focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Community Services, People, Local Food Security;Training, Marketing, Appropriate ...