YUME : Journal of Management
Vol 5, No 2 (2022)

Pengaruh Lokasi Penjualan dan Motivasi Konsumen terhadap Target Penjualan PT. Arista Jaya Lestari Medan Ringroad

Yauandi, Kevin Marcelino (Unknown)
Goh, Thomas Sumarsan (Unknown)
Margery, Errie (Unknown)
Syawaluddin, Syawaluddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang bekerja di PT. Arista Jaya Lestari Medan Ringroad. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi penjualan dan motivasi konsumen terhadap target penjualan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dalam penelitian bahwa secara simultan lokasi penjualan dan motivasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap target penjualan PT. Arista Jaya Lestari Medan Ringroad. Secara parsial lokasi penjualan mempengaruhi target penjualan PT. Arista Jaya Lestari Medan Ringroad. Secara parsial motivasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap target penjualan PT. Ringroad Arista Jaya Lestari Medan. Besarnya koefisien determinasi terlihat dari nilai Adjusted RSquare sebesar 0,427 yang berarti lokasi penjualan dan motivasi konsumen mampu menjelaskan target penjualan sebesar 42,7% sedangkan sisanya sebesar 57,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti seperti: pasar segmentasi, promosi, saluran distribusi, dan lain-lain. Kata Kunci: Lokasi Penjualan, Motivasi Konsumen, Target Penjualan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...