Journal Cerdas Mahasiswa
Vol 5, No 1 (2023)

PERLAKUAN EDUKATIF TERHADAP PESERTA DIDIK YANG UNIK

Muslimah, Muslimah (Unknown)
Jannah, Miftakhul (Unknown)
Syafitri, Lely Nur Hidayah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2023

Abstract

Dalam tulisan ini penulis memaparkan tentang Pentingnya memahami bagaimana pendidik diperlakukan dalam bidang pendidikan karena pembelajaran selalu berhubungan dengan siswa yang berbeda satu sama lain dalam hal latar belakang, sifat, preferensi belajar, potensi, kecerdasan, dan karakteristik lainnya. Setiap pendidik perlu menyadari keunikan dan karakteristik setiap siswa untuk membuat rencana pembelajaran yang dapat memperhitungkan semua variasi di kelas untuk mencapai tujuan pendidikan. Metodologi atau pendekatan yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan metode atau pendekatan penelitian kepustakaan, dan pengumpulan data dilakukan dengan menggali dan menelaah berbagai jurnal, buku, dokumen (baik cetak maupun elektronik), serta sumber data dan informasi lain yang berkaitan dengan studi. Perilaku guru dalam menciptakan kelas, menyampaikannya, dan mengasuh murid sesuai dengan bakat dan fase perkembangannya ditelaah dalam esai ini melalui analisis berbagai penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru dapat memberikan kontribusi positif dengan melakukan tindakan cerdas yang sesuai dengan keadaan siswa jika memiliki kesadaran yang cukup terhadap potensi, kemampuan, dan sifat yang dimiliki masing-masing siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cerdas

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Journal Cerdas Mahasiswa diterbitkan pertama kali januari 2009 oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang dengan nama jurnal Cerdas. Journal Cerdas Mahasiswa mulai tahun 2019 terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan Oktober. Journal Cerdas Mahasiswa mulai volume 3 no 1 sudah ...