JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Pelayanan Restoran Sugar and Spice

Mikhael Jibril Balo (Universitas Kristen tentena)
Andi Makkulawu Panyiwi Kessi (STIE Tri Dharma Nusantara Makassar)
Kmt Lasmiatun (Administrasi Bisnis politeknik Negeri Manado)
Antonius Rino Vanchapo (STIKes Faathir Husada)
Delia Subrayanti (Politeknik pajajaran ICB Bandung)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan Restoran “Sugar and Spice”. Penelitian ini dilaksanankan dari bulan May sampai Desember 2022. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder. Metode Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan (Accidental sampling). Data Primer adalah data yang diperoleh melalui wawancara dan pengamatan langsung atau observasi. Wawancara dilakukan pada pihak manajemen dan pelanggan. Penyebaran kuesioner dilakukan pada para pelanggan sebagai responden sebanyak 60 orang. Data Sekunder adalah pengumpulan data ada pihak lain berupa data yang diperoleh dari berbagai sumber yaity studi lireratur diantaranya buku – buku, internet, jurnal, dan hasil – hasil penelitian terdahulu. Analisis data yang digunakan merupakan analisis data deskriptif dengan menggunakan skala likert (likert scale). Hasil penelitian menunjukan bahwa keseluruhan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Restoran “Sugar and Spice”

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...