Jurnal Kabar Masyarakat
Vol. 1 No. 2 (2023): Mei : JURNAL KABAR MASYARAKAT

Pembentukan Brand Awareness Melalui Digital Marketing Pada UMKM Asmantoga Bunga Telang Kelurahan Medokan Ayu

Nuruni Ika Kusuma Wardani (Unknown)
Novia Rizky Rahmadhani (Unknown)
Yusuf Priyoji Setiawan (Unknown)
Tessa Mirella Dwivina (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2023

Abstract

Digital marketing adalah bentuk pemasaran yang menggunakan teknologi digital. Peran digital marketing menjadi semakin penting seiring dengan perkembangan teknologi digital. Akan tetapi, masih banyak UMKM yang mengalami kesulitan dalam memahami dan menggunakan digital marketing, termasuk salah satunya UMKM di Kelurahan Medokan Ayu, UMKM Asmantoga Bunga Telang yang merupakan UMKM di bidang makanan dan minuman olahan yang dimiliki oleh Ibu Mimik. Metode survei dan Focus Group Discussion (FGD) dilakukan untuk mengidentifikasi berbagai kendala yang dihadapi.Hasil menunjukkan bahwa UMKM Bunga Telang masih terkendala dalam jumlah penjualan produk karena pemasarannya masih menggunakan cara berkeliling. Pembentukan brand awareness berupa evaluasi kendala pemasaran, pembuatan logo baru, label, serta repackaging produk pada UMKM Bunga Telang sangat diperlukan untuk dapat meningkatkan penjualan tersebut

Copyrights © 2023