Prosiding Amal Insani Foundation
Vol. 1 (2022): PROSIDING NASIONAL

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN FISIKA

Kurnia Julianti Arni (Universitas Mataram)
Hirjan Hirjan (Universitas Mataram)
Maison Maison (Universitas Jambi)
Dwi Agus Kurniawan (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2022

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk melihat pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada pelajaran fisika siswa kelas XI IPA 3 di SMA Negeri 1 Pringgarata. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan sampling menggunakan teknik pengisian angket. Subjek penelitian sebanyak 23 siswa kelas XI IPA 3 di SMA Negeri 1 Pringgarata. Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis dengan menggunakan uji parametrik atau uji validasi dan uji reliabilitas diperoleh nilai r hitung sebesar 0,863. hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh antara pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada pelajaran fisika kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pringgarata

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

semnas

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Other

Description

Prosiding Amal Insani ini merupakan luaran artikel yang telah memenuhi syarat dan ketentuan dalam kegiatan Call for Paper yang diselenggarakan oleh Amal Insani Foundation dalam kegiatan Seminar ...