Jurnal Media Ilmu
Volume 1 No. 1 Desember 2022

Strategi Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Parfum di Kota Pematang Siantar

Simanjuntak, Romauli (Unknown)
Marlan, Marlan (Unknown)
Alfiansyah, Deni (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2022

Abstract

Tujuan-dari penelitian-ini adalah untuk-menganalisis faktor-faktor dan strategi apa saja yang mempengaruhi keberhasilan usaha parfum. Daerah penelitian-ditentukan secara sengaja yang ditetapkan berdasarkan tujuan penelitian (purposive) yaitu di Kota Pematangsiantar.Pengambilan sampel secara keseluruhan yaitu 25 responden dengan teknik sampling jenuh.Dengan metode yang digunakan adalah Analisis-Regresi Linier Berganda Dan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan pada hasil uji T didapat bahwa disimpulkan bahwa terdapat pengaruh ketersediaan bahan baku terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar dan juga terdapat pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar, serta terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar. Dan berdasarkan uji F diketahui nilai sinifikansi (sig) untuk ketersediaan bahan baku, pengetahuan kewirausahaan dan kualitas produk secara simultan terhadap keberhasilan usaha parfum yaitu sebesar 0,000

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mediailmu

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Media Ilmu adalah publikasi ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Ruang lingkup dari Jurnal Media Ilmu meliputi bidang ...