Tujuan-dari penelitian-ini adalah untuk-menganalisis faktor-faktor dan strategi apa saja yang mempengaruhi keberhasilan usaha parfum. Daerah penelitian-ditentukan secara sengaja yang ditetapkan berdasarkan tujuan penelitian (purposive) yaitu di Kota Pematangsiantar.Pengambilan sampel secara keseluruhan yaitu 25 responden dengan teknik sampling jenuh.Dengan metode yang digunakan adalah Analisis-Regresi Linier Berganda Dan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan pada hasil uji T didapat bahwa disimpulkan bahwa terdapat pengaruh ketersediaan bahan baku terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar dan juga terdapat pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar, serta terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar. Dan berdasarkan uji F diketahui nilai sinifikansi (sig) untuk ketersediaan bahan baku, pengetahuan kewirausahaan dan kualitas produk secara simultan terhadap keberhasilan usaha parfum yaitu sebesar 0,000
Copyrights © 2022