Indonesian Journal of Religious
Vol. 4 No. 2 (2021): Indonesian Journal of Religious, Vol.4, No.2 (October 2021)

Peran Pendidik Kristen dalam Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Ribka, Yohana Penina Zefanya (Unknown)
Manik, Novida Dwici Yuanri (Unknown)
Tidajoh, Jeanne Bernadine (Unknown)
Wattimena, Jeksi Fredy Tony (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2021

Abstract

Anak berkebutuhan khusus yang tergolong dalam kategori Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) memiliki pola didik yang berbeda dengan anak berkebutuhan khusus lainnya, dan dalam mendidik anak kategori demikian tentunya bukan hanya mewajibkan peran orang tua melainkan pentingnya juga melibatkan peran pendidik Kristen secara khusus melalui Dunia Pendidikan kategori anak Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Untuk menjawab pernyataan tersebut maka dilakukan sebuah penelitian melalui study literatur yang membahas secara khusus mengenai Peran pendidik Kristen dalam Pendidkan Anak berkebutuhan khusus seperti yang dikategorikan. Adapun metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah melalui studi literatur.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijr

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Religious (e-ISSN: 2827-8984) has the perspectives of humanities and social sciences. This journal also has programs aimed at bridging the gap between the textual and contextual approaches to Religious Studies and solving the dichotomy between ‘orthodox’ and ‘heterodox’ ...