Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 3 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Model Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Sains Di Kelas 5 SD Negeri

Frendy Aru Fantiro (Universitas Muhammadiyah Malang)
Mumu Muzayyin Maq (Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon)
Gamar Al Haddar (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)
Muhammadong Muhammadong (Universitas Negeri Makassar)
Adi Nugroho Susanto Putro (STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk memahami perbedaan dalam hasil belajar di antara penggunaan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) dan model pembelajaran make a match. Metode eksperimen dipergunakan pada kajian ini dengan pendekatan kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dan tes hasil belajar yang diberikan kepada siswa sebagai sampel penelitian. Teknik analisa data mencakup anova 2x2 dan independent samples t test. Hasil penelitian memperlihatkan jika terdapat perbedaan yang signifikan dalam hasil belajar antara penggunaan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) dan model pembelajaran make a match di kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Negeri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...