Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)
Vol. 4 No. 7 (2023): Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi)

Manajemen Pendidik Dan Peserta Didik SD Negeri Cimone 01 Kota Tangerang

Yayah Huliatunisa (Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia)
Bagus Tri Sutrisno (Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia)
Hanif Abdul Jabbar (Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia)
M. Astari Romahi (Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia)
Nodianus Darmadi (Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui manajemen pendidik dan peserta didik di Sekolah Dasar (SD). Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, data diperoleh berdasarkan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Temuan penelitian: Sekolah Dasar di lokasi penelitian ini terdiri dari 22 pendidik (guru) dan 23 peserta didik kelas 6. A yang memiliki karakteristik penilaian dalam kategori baik, pendidik mengajar menggunakan perangkat pembelajaran (RPP, Silabus, Prota dan Promes) yang lengkap dan mengajar berdasarkan keahlian masing-masing. Dari penelitian ini dapat disimpulkan: dalam meningkatkan mutu pendidikan, SD Negeri Cimone 01 Kota Tangerang sudah memenuhi standar pendidik dan peserta didik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

japendi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) is a peer-reviewed and open-access academic journal with a focus on education. This journal is published bi-monthly by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within ...