Karimah Tauhid
Vol. 1 No. 5 (2022): Karimah Tauhid

Pengaruh Customer Experience terhadap minat berkunjung Kembali di Wisata Alam Sevillage di Kabupaten Cianjur

Dena Oktaviani (universitas djuanda)
Ismartaya (Universitas Djuanda)
Endang Silaningsih (Universitas Djuanda)
Palahudin (Universitas Djuanda)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2022

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor pembangunan yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, sehingga Banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru menawarkan pesona keindahan alam ditambah dengan spot-spot instagramble yang menjadi popular dikalangan millenial. Salah satu wilayah di Kabupaten Cianjur yang memiliki daya tarik wisata alam adalah wilayah puncak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden dan  studi kepustakaan. Pengujian yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji simultan, uji parsial, serta Koefisien Determinasi, Model  persamaan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan seluruh instrumen valid dan reliabel, secara simultan variabel independen yaitu Lingkungan Fisik dan Interaksi Sosial terbukti signifikan mempengaruhi Variabel Dependen Minat Berkunjung Kembali. Kemudian secara parsial dapat diketahui variabel independen yaitu Lingkungan Fisik dan Interaksi Sosial terbukti signifikan mempengaruhi variabel dependen minat berkunjung kembali. Nilai R-square sebesar 0,718 yang artinya sumbangan Variabel Independent terhadap Variabel Dependen sebesar 71,8 persen  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

karimahtauhid

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Neuroscience Social Sciences

Description

Karya Ilmiah yang diterbitkan merupakan hasil penelitian maupun pengabdian yang mencakup semua bidang ilmu baik dalam bidang sosial maupun ...