Jurnal Impresi Indonesia
Vol. 2 No. 9 (2023): Jurnal Impresi Indonesia

GREEN PRODUCT QUALITY, GREEN BRAND IMAGE, E-WOM TERHADAP GREEN CUSTOMER LOYALTY TRUST STRATEGI MARKETING

Destiyana Yuwanti (Universitas Mercu Buana)
Erna Sofriana Imaningsih (Universitas Mercu Buana)
Wahyu Wibowo (Universitas Mercu Buana)
Imam Yuwono (Universitas Mercu Buana)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2023

Abstract

Perubahan perilaku konsumen menjadi lebih green sangat menarik untuk diamati. Hal ini menjadi titik fokus penelitian ini, yaitu mengangkat topik green customer loyalty. Terdapat lima variabel yang akan menjadi pembahasan yaitu : Green Product Quality, Green Brand Image, e- WOM, Green Customer Loyalty, dan Trust. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana variabel-variabel yang merupakan elemen marketing tersebut dalam mempengaruhi green customer loyalty dengan dimediasi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan skala likert. Hasil pengukuran variabel laten melalui alat ukur yang reliabel dapat dijamin akurat dan konsisten, sehingga dapat digunakan untuk mengambil kesimpulan yang tepat dalam analisis SEM. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa Green Product Quality, Green Brand Image, dan E-Wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust. Trust, Green Product Quality, Green Brand Image, dan E-Wom berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap customer loyalty, Efek mediasi Trust berpengaruh positif tetapi tidak signifikan pada Green Product Quality, Green Brand Image,dan E-Wom.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jii

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

The Jurnal Impresi Indonesia provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of the journal which can be examined empirically. The journal publishes research articles covering all aspects of social sciences, ranging from management, economics, ...