Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol. 8 No. 1 (2023): Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar

Pengaruh tontonan Tik Tok terhadap perilaku siswa kelas v di Sdn 204 Sompe Kabupaten Wajo

Ervinna Wahyuni (Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bosowa.)
Mas'ud Muhammadiah (Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bosowa.)
Asti Dwiyanti (Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bosowa.)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tontonan tik tok terhadap perilaku siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasi. Lokasi penelitian dilakukan di SDN 204 Sompe Kabupaten Wajo. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan Observasi dan dianalisis secar kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tontonan Tik Tok berpengarus secara positif dan signifikan terhadap perilaku siswa kelas v SDN 204 Sompe Kabupaten Wajo. Kata kunci: Tontonan Tik Tok, Perilaku Siswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

embriopendidikan

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar adalah Jurnal yang Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (p-ISSN 2528-357X| e-ISSN 2961-8495) adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini terbit secara offline sejak 2016 dan online sejak ...