Abstract—Abstak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary (STITA) Labuhanbatu Sumatera Utara pada penggunaan aplikasi Tik Tok. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik “Purposive Sampling”. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Guru madrasah ibtidaiyah sebanyak 2 orang, angkatan 2019 sebanyak 3 orang, dan angkatan 2021 sebanyak 2 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary (STITA) Labuhanbatu Sumatera Utara menggunakan aplikasi Tik Tok untuk hal yang positif, hal itu bisa dilihat dari video yang mereka tonton dan waktu yang mereka habiskan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Rata-rata mahasiswa menggunakan aplikasi Tik Tok untuk menonton video yang mengedukasi, misalnya seperti tutorial make-up dan masak. Kebanyakan para mahasiswa menghabiskan waktu untuk menggunakan aplikasi Tik Tok sekitar1-2 jam perhari. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Bukhary (STITA) Labuhanbatu Sumatera Utara menggunakan aplikasi Tik Tok masih dalam kategori perilaku yang wajar dan bersifat positif.
Copyrights © 2023