Al-Irsyad Journal of Physics Education
Vol 2 No 2 (2023): Juli 2023

PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA DI SMP NEGERI 2 PATAMPANUA

Lukman, Nurul Ilmi (Unknown)
Rachman, Kahhar Pratamana (Unknown)
Afdalia, Afdalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran online, prestasi belajar fisika ditinjau dari kemampuan awal peserta didik dan pengaruh pembelajaran online terhadap hasil belajar fisika ditilik dari kemampuan awal peserta didik di SMP Negeri 2 Patampanua. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto yang penentuan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh adalah terdapat pengaruh sedang antara pembelajaran online terhadap hasil belajar fisika ditilik dari kemampuan awal siswa berdasarkan uji regresi yang dilakukan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

wjpe

Publisher

Subject

Education Physics

Description

Al-Irsyad Journal of Physics Education (IJPE), sebuah jurnal nasional peer-review elektronik, menyediakan forum untuk menerbitkan artikel penelitian asli, artikel ulasan dari kontributor, dan berita teknologi baru yang terkait dengan pendidikan Fisika. Jurnal ini disediakan untuk penulis, guru, ...