Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 1 No. 11: Juli 2022

BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN DI CAFE ALAS PACET MOJOKERTO

Alfina Indar Rohmawati (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit)
Nersiwad (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit)
Kasnowo (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelyanan, lifestyle, store atmosphere terhadap pembelian konsumen di Cafe Alas Pacet Mojokerto. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran google form kepada konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Cafe Alas Pacet Mojokerto. Sampel penelitian ini sebanyak 385 responden dengan Teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen, lifestyle memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen, Store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen. Dan variabel pembelian mampu menjadi perantara pengaruh kualitas pelayanan, lifestyle, dan store atmosphere pada Cafe Alas Pacet Mojokerto.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...