Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 1 No. 11: Juli 2022

BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SCARLETT WHITENING DI KOTA MOJOKERTO

Rofida Wijayantiningsih (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit)
Nersiwad (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit)
Kasnowo (Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador, brand awareness, dan tagline terhadap pembelian Scarlett Whitening di Kota Mojokerto. Penelitian ini dilakukan dengan cara membagikan google form kepada konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna Scarlett Whitening, baik dari kalangan anak pelajar, mahasiswa maupun orang tua yang tinggal di kota Mojokerto. Sampel dalam penelitian ini adalah 385 responden dengan purposive teknik pengambilan sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand ambassador berpengaruh negatif terhadap pembelian, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian, tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsumen. Dan variabel pembelian mampu memediasi brand ambassador, brand awareness, dan tagline terhadap pembelian Scarlett Whitening di Kota Mojokerto.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...