Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi tentang pengaruh pelayanan administrasi online terhadap mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan yakninya kuantitatif deskriptif, yang melibatkan mahasiswa sebagai sampel sebanyak 87 orang dari Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan IAIN Batusangkar. Peneliti membuat angket/kuisioner berdasarkan kajian teori, yang akan digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Untuk analisis data peneliti memakai uji validitas, reliabilitas, analisis descripsi, dan regsesi linier sederhana. Hasil yang didapatkan adalah tidak adanya hubungan yang signifikan antara pelayanan administrasi online dengan kepuasan mahasiswa. Hasil temuan ini memberikan arti bahwa untuk mencapai kepuasan mahasiswa dalam pelayanan administrasi online harus memperhatikan aspek bukti fisik (Tangibles), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsibility), Pengetahuan, kemampuan, kesopanan dan sifat percaya (Assurance), dan komunikasi (Empathy).
Copyrights © 2022